Tak Jadi Khatib Sholat Idul Adha Tahun Ini, Wali Kota Banjarmasin Pilih Bersama Masyarakat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 30 Juli 2020

Tak Jadi Khatib Sholat Idul Adha Tahun Ini, Wali Kota Banjarmasin Pilih Bersama Masyarakat

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina memilih melaksanakan Shalat Idul Adha 1441 H  tahun ini di lingkungan masjid sekitar rumah jabatan di Jalan Ahmad Yani, Komplek Dharma Praja, Banjarmasin.

Berbeda dari tahun sebelumnya, meskipun diminta khusus menjadi khatib, ia ingin membaur bersama masyarakat pada umumnya saja.

"Insya Allah akan melaksanakan shalat di Mesjid Arafah Komplek Dharma Praja," jelasnya.

Ibnu tak menampik, tempat ibadah di Kota Banjarmasin termasuk di tanah lapang akan menggelar Shalat Idul Adha dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan dan physical distancing. 

Hal ini sebagaimana instruksi dari Kemenag RI yang memberlakukan sejumlah protokol yang harus dilakukan dalam pelaksanaan ibadah shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban.

Sementara itu, dirinya mengimbau para panitia Pelaksana Ibadah Kurban untuk menerapkan protokol kesehatan. Seminimal mungkin orang yang terlibat disana. 

Khususnya dalam penyaluran daging kurban ini dibagi jarak waktunya agar tidak menumpuk yang berakibat timbulnya kerumunan. Ia pun meminta agar panitia bisa mengantarkannya langsung ke rumah-rumah warga.

Selain itu, edaran terkait larangan penggunaan kantong plastik ini juga diingatkan Ibnu untuk menggunakan alternatif lain yang lebih ramah lingkungan saat pembagian daging kurban oleh panitia. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only