Masih Pandemi, Panitia Kurban Gang Seroja Pekapuran Raya Bakal Antar Daging ke Rumah Warga | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 18 Juli 2020

Masih Pandemi, Panitia Kurban Gang Seroja Pekapuran Raya Bakal Antar Daging ke Rumah Warga

BERITABANJARMASIN.COM- Panitia kurban di Pekapuran Raya RT 17 Gang Seroja akan melakukan pemotongan hewan kurban langsung di tempat pemotongan dan akan dibagikan kerumah-rumah warga untuk menghindari kerumunan saat Hari Raya Idul Adha.

"Pembagian daging kurban tidak memakai karcis, insya Allah kami antar dari pintu ke pintu secara langsung," kata Ketua RT 17 Pekapuran Raya sekaligus Ketua Panitia Qurban, Ardiansyah kepada BeritaBanjarmasin.com, Sabtu (18/7/2020) di kediamannya.

Hewan Qurban yang akan disembelih diantaranya empat ekor sapi dan sembilan ekor kambing. "Ini ada empat ekor sapi dan sembilan ekor kambing, kita juga wajib menggunakan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah," terangnya.

Lebih lanjut, hewan qurban yang telah selesai dipotong dan dibersihkan di tempat pemotongan, selanjutnya akan dibawa pihak panitia untuk ditimbang dan dibungkus barulah setelah itu dibagikan ke rumah-rumah warga.

"Penimbangannya kami lakukan di sini oleh panitia khusus, karena kita terbagi-bagi tugasnya seperti panitia yang memotong lain yang membagikan kerumah warga lain juga. Kurang lebih ada 10 orang panitia," bebernya.

Sementara itu, Ia juga mengungkapkan bahwa untuk pemilihan hewan qurban sebelum disembelih juga harus melalui pemeriksaan kesehatan oleh Dokter Hewan. "Pemilihan hewan seperti tahun biasanya, cuma hewannya sudah diperiksa oleh dokter hewan," pungkasnya.

Diketahui, jumlah Kepala Keluarga (KK) di RT 17 Pekapuran Raya, Banjarmasin Timur sebanyak 126 (KK), 560 jiwa dan rata-rata berprofesi sebagai pedagang.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only