JMSI Kalsel Segera Gelar Musda | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 13 Juli 2020

JMSI Kalsel Segera Gelar Musda

BERITABANJARMASIN.COM - JMSI Kalsel akan segera menggelar Musda. Musda kemungkinan akan digelar secara Virtual mengingat masih dalam masa Covid-19. 

Rapat secara virtual digelar pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalsel, Sabtu (11/7/2020). Rapat daring ini sekaligus menindaklanjuti hasil Musyawarah Nasional (Munas) JMSI Pusat yang baru digelar juga secara virtual pada akhir Juni 2020 lalu.

Di antara kesimpulan rapat yang dinilai urgen untuk segera direalisasikan adalah pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda), mengingat saat ini pengurus JMSI Kalsel masih bersifat sementara.

"JMSI Kalsel segera menggelar Musda. Karena masih di masa Covid-19, dan tidak memungkinkan untuk berkumpul atau bertemu dengan banyak orang, Musda kemungkinan besar digelar secara virtual," terang Pjs Ketua JMSI Kalsel, Milhan Rusli.

Menurut Milhan, dalam situasi pandemi ini tentu tak masalah Musda dilangsungkan secara virtual, apalagi Munas pertama akhir Juni kemarin juga dilaksanakan secara virtual. Bahkan Munas virtual JMSI mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Penasihat JMSI Kalsel, Fathurrahman yang ikut dalam rapat virtual ini berharap Musda digelar serentak se-Indonesia dalam waktu bersamaan. Bahkan ini dinilai semakin menguatkan jika JMSI memang berbasis di dunia virtual.

"Saya mengusulkan digelar Musda serentak secara virtual se-Indonesia. Usul ini bisa disampaikan Ketua JMSI Kalsel ke JMSI Pusat," imbuhnya.

Fathurrahman juga menyarankan agar ada kegiatan yang digelar menjelang pelaksanaan musda, seperti kegiatan diskusi masalah daerah yang dikaitkan dengan perkembangan media online.

"Kegiatannya semacam road to musda agar gaung JMSI Kalsel lebih memasyarakat," tambahnya.

Dalam rapat virtual ini juga mendaulat Kiki Ariansyah sebagai Ketua Panitia Musda. Terkait teknis kegiatan, termasuk Pra Musda akan disusun panitia. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner