Fraksi PKB Kalsel Desak Internet Gratis untuk Pelajar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 23 Juli 2020

Fraksi PKB Kalsel Desak Internet Gratis untuk Pelajar

BERITABANJARMASIN.COM - Fraksi PKB DPRD Kalsel berharap pemerintah daerah bisa memberikan bantuan internet gratis, khususnya bagi peserta didik yang kurang mampu.

Ketua Fraksi PKB, Hormansyah meminta keseriusan Pemda dalam memprioritaskan pendidikan termasuk aksesnya saat ini menggunakan sistem daring. "Saya sempat dapat telepon dari orang tua murid yang mengaku kesulitan menggunakan sistem daring ini," ujar dia.

Menurutnya tidak semua peserta didik mempunyai akses wifi maupun handphone sendiri untuk mengikuti belajar daring mengingat perekonomian di Kalsel didominasi masyarakat menengah ke bawah.

Dari itu, pihaknya mengusulkan kepada Pemprov Kalsel untuk mendata para peserta didik yang tidak memiliki smartphone dan mengharapkan pemerintah dapat menyediakan warung internet gratis khususnya bagi yang kurang mampu.  

Selain itu peserta didik ini tak jarang mengalami kendala, seperti pada koneksi yang buruk dan listrik yang padam. "Kalau semacam ini terus menerus kita berharapnya Pemda menyediakan semacam warung internet gratis yang bisa diakses saat pembelajaran," yakinnya.

Untuk itu, usulan tersebut berupa surat nantinya akan disampaikan Fraksi PKB  kepada pihak terkait. "Fraksi PKB akan menyampaikan hal ini kepada pihak terkait," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only