Edy Ariansyah: Pilkada di Masa Pandemi itu Begitu Menantang! | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 06 Juli 2020

Edy Ariansyah: Pilkada di Masa Pandemi itu Begitu Menantang!

BERITABANJARMASIN.COM - Komisioner KPU Kalsel, Edy Ariansyah mengatakan menyelenggarakan pilkada di masa pandemi begitu menantang. Tetapi, bukan tidak mungkin untuk diselenggarakan dengan sukses. 

Tantangannya selain menyelenggarakan secara demokratis, juga menyadarkan untuk adaptasi gaya hidup baru selama pencarian vaksin Covid-19. "Dibutuhkan kedisiplinan semua pihak untuk menjalaninya," ujar Edy yang menjabat Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Kalsel tersebut.

Mengambil pelajaran dari Jepang berhasil mendorong masyarakat hidup dalam situasi pandemi Covid-19 dengan cara menyadarkan masyarakat untuk menghindari ruang dengan sirkulasi udara tertutup, tempat yang ramai dan padat dan kegiatan yang dilakukan dalam jarak dekat antara sesama manusia.

Membumikan tiga hal tersebut butuh peran masif semua pihak mengkampanyekannya. Selain itu, penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 terhadap tahapan-tahapan yang dilakukan secara tatap muka adalah bagian kunci suksesnya. 

Ditambah dengan Instrumen penunjang pelaksanaan program/kegiatan penyelenggaraan yang memanfaatkan kapabilitas teknologi informatika untuk menjaga kesehatan semua pihak dari dampak yang paling berbahaya dan dihindari. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner