Demo di DPRD Kalsel, Massa Tolak RUU HIP | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 10 Juli 2020

Demo di DPRD Kalsel, Massa Tolak RUU HIP

BERITABANJARMASIN.COM - Demonstrasi digelar di Gedung DPRD Kalsel, Jumat (10/7/2020) oleh Aliansi Rakyat Banua Lambung Mangkurat (Arbal) menolak Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Anggota DPRD Kalsel, Suripno Sumas yang menemui langsung para aksi demontrasi menyatakan akan menyampaikan aspirasi itu ke DPR/MPR RI. "Mereka minta RUU HIP dibatalkan, kita setujui itu," terangnya. 

Tindaklanjut dari dewan ini juga mempertimbangkan sikap penolakan dari majelis ulama, organisasi termasuk Aliansi Rakyat Banua Lambung Mangkurat yang menggelar aksi hari ini. 

DPRD Kalsel akan mengambil langkah perihal ini akan dibawa dalam rapat-rapat dewan untuk diambil keputusan secara lembaga sesuai kapasitas sebagai wakil rakyat.

Disamping itu Ketua Arbal, Tubagus mengatakan aksi yang digelar ini sesuai dengan Fatwa MUI. Ia mengungkap jika pada rapat paripurna bulan ini RUU HIP tidak dicabut atau dihentikan pihaknya akan mendatangkan massa yang lebih besar lagi. "Ideologi harus kita jaga," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only