Bakal Ada Denda Tak Pakai Masker, Wali Kota Banjarmasin: Tunggu Instruksi Presiden | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 21 Juli 2020

Bakal Ada Denda Tak Pakai Masker, Wali Kota Banjarmasin: Tunggu Instruksi Presiden

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin siap menerbitkan aturan penerapan disiplin protokol kesehatan disertai sanksi dan denda.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, memaparkan, penggodokan peraturan tentang penerapan disiplin protokol kesehatan diserta sanksi dan denda itu, kini tinggal menunggu instruksi dari Presiden RI Joko Widodo. 

“Kami sepakat dengan Kapolda. Jadi kita tunggu intruksi presiden. Dari bocorannya itu adalah terkait dengan perda dan penegakan hukumnya, dengan denda maksimum Rp150 ribu,” jelasnya.

Diakuinya, penerapan aturan disiplin yang akan diterbitkan itu memang tidak mudah, selain harus gencar melaksanakan sosialisasi, pemerintah kota juga harus menyiapkan beberapa perangkat lainnya yang berfungsi sebagai wadah menampung dan menyalurkan denda, bila terjadi pelanggaran. Apalagi pandemi hingga hari ini (21/7/2020) masih melanda.

“Makanya tadi diinformasikan bahwa siapkan akun khusus. kemudian supaya jelas, alternatifnya adalah dengan membayar ke bank misalnya nanti masuk kerekening khusus, kalau misalnya ada terjadi pelanggaran,” katanya.

Arahan lain yang disampaikan Kapolda dalam rapat yang diikuti Kapolresta Banjarmasin, Dandim 1007 Banjarmasin serta jajaran Forkopimda lingkup Pemko Banjarmasin itu tentan ketersediaan masker gratis untuk masyarakat.

Pemkot Banjarmasin, kata dia, siap menambah 100 ribu masker, untuk dibagikan kepada masyarakat di kota seribu sungai. 

“Kami sudah berkomitmen menambah 100 ribu masker lagi, jadi anggaran untuk pengadaan PCR itu memang sudah ada, dan insya Allah dari Kadinkes sudah memesan,” ujarnya. (arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner