Wali Kota Banjarmasin Ajak Posyandu Ikut Sosialisasikan Protokol Kesehatan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 03 Juni 2020

Wali Kota Banjarmasin Ajak Posyandu Ikut Sosialisasikan Protokol Kesehatan

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah menyalurkan bantuan sembako kepada kader Posyandu yang di lima kecamatan, Selasa (02/06).

Penyerahan bantuan di Rumah Sasirangan Kreatif,  Jalan Ahmad Yani, KM 4, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Banjarmasin Timur itu, merupakan bentuk pengaktifan kembali Kader Posyandu di masa pandemi Covid-19, serta  untuk mensosialisasikan protokol kesehatan dalam  pencegahan penularan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut H Ibnu Sina meminta para kader Posyandu dapat memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan. 

“Minta tolong untuk KIE atau Komunikasi Informasi dan Edukasinya kepada masyarakat dari rumah ke rumah yang selama ini pian gawi jua, kalau dulu sambil Imunisasi dan sebagainya, ini minta tolong terkait dengan protokol Kesehatan itu disosialisasikan kepada masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya selama pandemi Covid-19 ini, para kader Posyandu ini diliburkan karena dikhawatirkan mereka akan menjadi sumber terpapar virus ini. “Selama masa Covid-19 ini mereka diliburkan karena khawatir menjadi sumber terpaparnya Covid-19,” ujarnya. 

Selain itu, ia juga berharap, dalam era Tanggap Darurat Pasca PSBB ini, kepatuhan masyarakat bertambah untuk melaksanakan protokol kesehatan. “Kami berharap masyarakat semakin taat dan melaksanakan protokol kesehatan,” tandasnya.

Untuk diketahui kader Posyandu di Kota Banjarmasin berjumlah 2.250 orang,  terdiri dari Kader Posyandu Balita 390 Posyandu, kemudian Posyando Lansia sekira 80 Posyandu, dan satu Posyandu untuk Remaja. (arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only