Terdampak Wabah, Jumlah Pendaftar di STMIK Indonesia Banjarmasin Menurun | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 16 Juni 2020

Terdampak Wabah, Jumlah Pendaftar di STMIK Indonesia Banjarmasin Menurun

BERITABANJARMASIN.COM - Jumlah pendaftar mahasiswa baru di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Indonesia Banjarmasin mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19.

Staf Penerimaan mahasiswa STMIK Indonesia Banjarmasin, Ari mengungkapkan dari awal dibukanya pendaftaran mahasiswa gelombang satu dan dua yakni dari Februari- September, hingga saat ini sudah memasuki gelombang dua tercatat sebanyak 45 orang saja yang mendaftar.

"Biasanya sampai 300 yang mendaftar. Namun selama pandemi Covid-19 hingga hari ini baru 45 orang yang mendaftar dan pendaftaran untuk gelombang satu dan dua berakhir di September," kata dia kepada BeritaBanjarmasin.com, Senin (15/6/2020).

Lebih lanjut, dari data kebanyakan yang mendaftar berasal dari Kapuas Kalimantan Tengah. Pihak STMIK Indonesia Banjarmasin pun mengupayakan beragam strategi untuk tetap meningkatkan minat calon mahasiswa baru untuk mendaftar. 

Salah satunya dengan memberikan diskon dengan dua pilihan, yakni potongan biaya untuk mahasiswa registrasi ulang bagi 250 orang pertama sebesar Rp1.000.000 jalur mandiri dan beasiswa RP 1.250.000

"Voucher potongan biaya sarana dan prasarana itu khusus untuk calon mahasiswa baru kelas reguler pagi dan malam, yang digunakan saat registrasi ulang pendaftaran," bebernya.

Sementara untuk potongan RP 1.250.000 diberikan pada pendaftar ulang registrasi pertama menggunakan jalur beasiswa. "Mereka dapat beasiswa ini ialah calon mahasiswa yang dapat peringkat satu, sampai 15 di sekolahnya dengan syarat atlet, seni dan budaya," tandasnya.

Sebagai informasi, pendaftaran gelombang 2 ini dijadwalkan dari 20 April hingga 11 September 2020. Sementara, tes masuknya dijadwalkan pada 12 September 2020.

Untuk diketahui, STMIK Indonesia Banjarmasin memiliki beberapa program studi diantaranya, S1 Teknik Informatika dan Sistem Informasi, lalu D3 Manajemen Informatika dan Komputerisasi Akutansi.

Selain itu, fasilitas yang disediakan di Kampus STMIK Indonesia Banjarmasin, yakni terdapat Ruang kuliah yang luas dan nyaman dilengkapi AC, LCD proyektor, Aula pertemuan, Laboratorium komputer, Laboratorium jaringan, Laboratorium Micro Controller, dan rangkaian perpustakaan, mushola, kantin dan pusat kegiatan kemahasiswaan. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only