KPU Banjarmasin Usul Tambahan Rp7 Miliar untuk APD Petugas di Lapangan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 18 Juni 2020

KPU Banjarmasin Usul Tambahan Rp7 Miliar untuk APD Petugas di Lapangan

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua KPU kota Banjarmasin Rahmiaty Wahdah menerangkan, pihaknya mengusulkan tambahan Rp7 miliar untuk kelengkapan APD kepada KPU RI 

"Sudah kami ajukan permohonan dana tambahan tersebut, menyesuaikan dengan kondisi pandemi," terangnya Rabu (17/6/2020).

Hingga saat ini, KPU Kota Banjarmasin masih menunggu kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) yang akan dikenakan petugas lapangan saat melakukan verifikasi faktual syarat dukungan bakal calon perseorangan, pada 24 Juni.

Menurutnya, kelengkapan APD seperti masker, sarung tangan dan pelindung wajah sudah harus tersedia, sebelum tahapan verifikasi faktual dimulai. Mengingat kelengkapan tersebut sangat diperlukan petugas untuk melindungi diri dari paparan virus asal Wuhan itu. "Kalau tidak sesuai standar protokol kesehatan, nanti kami juga yang kena tegur," ungkapnya.

Sampai saat ini pihaknya juga belum mengetahui, apakah KPU RI menyerahkan berupa kelengkapan APD langsung atau hanya berupa dana yang mengharuskan pihaknya menyediakan barang itu.

Sementara itu, syarat bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin melalui jalur perseorangan harus memiliki 38.003 keping KTP dari tiga kecamatan dan juga dilengkapi dengan formulir B1.1-KWK perseorangan sebagai bukti dukungan bagi calon perseorangan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only