Kadisdag Kalsel Salut dengan Usaha Pedagang Pasar Kalindo Banjarmasin Taati Protokol Kesehatan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 04 Juni 2020

Kadisdag Kalsel Salut dengan Usaha Pedagang Pasar Kalindo Banjarmasin Taati Protokol Kesehatan

BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kalimantan Selatan, Birhasani mengatakan ketersediaan bahan pokok diyakini aman serta pasokan dan distribusi lancar.

"Ketersediaan bahan pokok aman," ucapnya usai melakukan monitoring ketersediaan dan harga bahan pokok di Pasar Kalindo Banjarmasin. Hingga hari ini (4/6/2020) stok diprediksi tetap terjaga.

Menurutnya, harga bahan pokok di pasar cukup stabil dan relatif sama dengan pasar lainnya yang ada di Banjarmasin. "Bawang merah dan gula pasir masih di atas harga eceran tertinggi," bebernya.

Birhasani juga mengungkapkan ada hal menarik di Pasar Kalindo, yang mana dirinya menuturkan ada kedisiplinan pedagang dan pembeli yang memiliki kesadaran tinggi dengan terlihat banyaknya pedagang dan pembeli yang menggunakan masker.

"Bahkan di depan pintu masuk lokasi pun tertulis bahwa pedagang dan pengunjung wajib pakai masker serta mematuhi ketentuan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19," ungkap dia.

Hal ini atas kerjasama pihak pengelola Pasar Kalindo yang dibantu Tim Gugus Tugas Covid-19 aktif melakukan pengawasan dan himbauan kepada para pedagang. Bahkan tidak segan-segan memberi sanksi dari teguran hingga perintah tutup toko.

"Hal ini memang mesti dilakukan secara tegas agar menjadi pembelajaran dan memotivasi pedang untuk saling mengingatkan kepada pedagang lainnya maupun terhadap pengunjung yang bertransaksi agar dapat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan cara gunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan," pungkasnya. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only