Imbas Corona, PAD 2020 Kalsel Diprediksi Turun 50 Persen | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 02 Juni 2020

Imbas Corona, PAD 2020 Kalsel Diprediksi Turun 50 Persen

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo memprediksi pendapatan asli daerah (PAD) di tahun 2020 ini akan turun 50 persen.

Corona virus disease 2019 (Covid-19) membuat berbagai sektor khususnya ekonomi melemah dalam menghasilkan pendapatan untuk daerah.

"Saya prediksi PAD kita akan mengalami penurunan kisaran 30-50 persen akibat dampak virus ini," jelasnya Selasa (2/6/2020).

Sebab hingga saat ini belum bisa dipastikan kapan berakhirnya wabah berbahaya ini di Kalsel dan Indonesia pada umumnya. "Saya pribadi mendukung kembali dibukanya operasional bandara maupun pelabuhan guna memperbaiki ekonomi," ujarnya.

Meskipun begitu, protokol keselamatan Covid-19 tetap harus diutamakan membantengi diri dari paparan dan penularan virus yang hingga saat ini belum ada vaksinnya.

Dikatakannya peluang sekecil apapun perlu dimanfaatkan untuk memperbaiki sektor perekonomian Kalsel. "Saat ini kita harus pintar memanfaatkan hal tersebut untuk menambah PAD," terangnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only