Hari Ini PPS Sembilan Kabupaten/Kota di Kalsel Dilantik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 15 Juni 2020

Hari Ini PPS Sembilan Kabupaten/Kota di Kalsel Dilantik

BERITABANJARMASIN.COM - Sembilan kabupaten/kota di Kalsel akan menyelenggarakan pelantikan PPS, 15 Juni 2020 yang sebelumnya sempat tertunda. 

PKPU Nomor 5 Tahun 2020 telah diundangkan pada tanggal 12 Juni 2020. Pelaksanaan tahapan lanjutannya dimulai pada tanggal 15 Juni 2020.

Komisioner KPU Kalsel, Edy Ariansyah mengemukakan KPU pada 13 Juni 2020 telah berkoordinasi secara daring dengan KPU kabupaten/kota dan menyampaikan informasi secara tertulis untuk mengaktifkan PPK dan PPS yang telah dilantik paling lambat 15 Juni 2020.

Di Kalsel semua PPK telah dilantik sebelum tahapan ditunda. "PPS di empat kabupaten telah dilantik sebelum tahapan ditunda, dan PPS di sembilan kabupaten/kota pelantikannya ditunda," jelasnya. 

Pelantikan PPS yang sempat ditunda akan diselenggarakan pada 15 Juni 2020 dengan menyesuaikan protokol kesehatan.

Metode yang digunakan dalam menyelenggarakan pelantikan, diantaranya dilakukan secara daring, tatap muka (offline). 

Beberapa PPS yang tidak dapat dilantik secara daring atau secara tatap muka (offline), KPU akan menyerahkan salinan keputusan pengangkatan kepada PPS terpilih melalui PPK dan dapat dilakukan secara elektronik. (maya/sip)

Sembilan KPU kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan pelantikan PPS pada tanggal 15 Juni 2020, sebagai berikut:
1. Banjarbaru
2. Banjarmasin
3. Barito Kuala
4. Hulu Sungai Selatan
5. Hulu Sungai Tengah
6. Kotabaru
7. Tabalong
8. Tanah Laut
9. Tapin

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only