Disperdagin Serahkan Bantuan Baju Hazmat ke GTPP Covid-19 Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 16 Juni 2020

Disperdagin Serahkan Bantuan Baju Hazmat ke GTPP Covid-19 Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin menyerahkan bantuan APD berupa baju hazmat kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Banjarmasin di Lobby Balaikota, Selasa (16/6/2020).

APD tersebut diserahkan oleh Plt Kadisperdagin Norbiansyah kepada Ketua Tim GTPP Covid-19 Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina yang sekaligus selaku Wali Kota Banjarmasin dan disaksikan oleh Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan Doyo Pudjadi.

Norbiansyah mengatakan pada hari ini pihaknya menyerahkan sebanyak 93 baju hazmat yang dibuat atas kerja sama Kementerian Perindustrian dan Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan oleh tenaga bimbingan Disperdagin Kota Banjarmasin. "Mereka dilatih oleh pelatih profesional dalam bidangnya, sehingga menghasilkan 93 baju hazmat," bebernya.

Norbiansyah berharap dengan penyerahan baju Hazmat tersebut dapat bermanfaat untuk Tim Gugus Tugas yang berjuang menangani pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Banjarmasin khususnya para tenaga medis yang melakukan tracking.

Sementara, H Ibnu Sina menyampaikan terima kasih atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin untuk bantuan baju hazmat tersebut, beliau mengapresiasi atas keberhasilan yang telah dilakukan seluruh pihak dalam proses pembuatan Alat Perlindungan Diri (APD). "Kita menghargai kinerja mereka, apabila nanti diperlukan kita bisa memproduksi sendiri," katanya.

Ia menambahkan baju hazmat tersebut sangat diperlukan oleh semua pihak, terutama petugas garda terdepan dalam menangani pencegahan penyebaran Covid-19, seperti tenaga kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas, gugus tugas, maupun petugas lapangan. (arum/adv/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner