Bawang Merah Beri dari India "Gempur" Pasar di Banjarmasin, Harganya Jauh Lebih Murah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 17 Juni 2020

Bawang Merah Beri dari India "Gempur" Pasar di Banjarmasin, Harganya Jauh Lebih Murah

BERITABANJARMASIN.COM - Harga bawang merah terus merangkak naik, bawang impor dari India yakni bawang Beri menggempur pasar lokal di Banjarmasin dengan harga hanya Rp9.500 per kilogram.

"Khusus bumbu aja ngga bisa digoreng," ucap Pedagang Bawang di Pasar Harum Manis 2 Banjarmasin, Ridwan Tente kepada Beritabanjarmasin.com.

Ia menjelaskan, bawang "Beri" baru masuk sekitar dua mingguan. Menurutnya, dengan adanya bawang "Beri" bisa menjadi alternatif pengganti bawang merah yang sangat mahal hingga Rp40 ribu perkilogramnya. 

"Terbantu dengan bawang Beri dan pembeli ada pilihan, kalo untuk bumbu aja lebih baik pilih ini kalo untuk digoreng yang mahal belinya, tapi rasanya beda juga," tuturnya.

Menurut Ridwan, minat masyarakat terhadap bawang "Beri" sebagai pengganti sementara harga bawang merah yang tinggi cukup baik. Selain harganya yang cukup murah yaitu Rp9.500 per kilogramnya. "Tiap hari di toko saya 1 minggu 60 ton terjual," pungkasnya. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only