Air Pasang, Pasukan Turbo Banjarmasin Bergerak Bersihkan Drainase yang Tersumbat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 04 Juni 2020

Air Pasang, Pasukan Turbo Banjarmasin Bergerak Bersihkan Drainase yang Tersumbat

BERITABANJARMASIN.COM - Pasukan "turbo" Dinas PUPR Banjarmasin bergerak membersihkan Masukki Musim Penghujan Thony : Terjadi Genangan Air Dibeberapa Ruas Jalan

saluran air yang tersumbat di beberapa titik. Hal ini juga sebagai antisipasi musim penghujan yang berdampak pada genangan air di jalan.

Kepala Bidang Sungai Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Hisbul Wathony menyampaikan ada beberapa titik jalan yang terjadi genangan saat ini seperti Jalan Pangeran Antasari, Piere Tendean, Soetoyo S, Zafri Zam-Zam dan Bumi Jaya.

Untuk itu pihaknya telah mengerahkan pasukan turbo untuk membersihkan saluran yang mengalami penyumbatan. "Jika diimbangi dengan debit air sungai meninggi maka akan terjadi genangan air," ujarnya, Rabu (3/6/2020).

Thony juga menjelaskan berdasarkan informasi dari BMKG, air pasang tertinggi masih akan terjadi dari tanggal 7-13 Juni mendatang, kemudian disambung pada 23-30 Juni nanti.

Apalagi sampai saat ini, pihaknya belum mempunyai solusi untuk mengatasi air pasang agar tidak masuk ke kawasan permukiman. Ia pun mengimbau masyarakat bisa ikut menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, agar tidak terjadi penyumbatan drainase. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only