Wakil Rakyat Kalsel Dukung Penerapan PSBB di Banjar Bakula | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 15 Mei 2020

Wakil Rakyat Kalsel Dukung Penerapan PSBB di Banjar Bakula

BERITABANJARMASIN.COM - Penerapan PSBB di Banjar Bakula yakni Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Barito Kuala diharapkan dapat berjalan efektif. 

Mengingat tujuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kabupaten/kota di Kalsel untuk menekan laju penyebaran Covid-19 yang dianggap berasal dari transmisi lokal.

Anggota DPRD Kalsel, Asbullah menyambut baik itikad pemerintah sebagai suatu langkah yang tepat memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Wakil rakyat Provinsi Dapil Kabupaten Banjar tersebut mengharapkan PSBB kali ini bisa berjalan efektif selain dirasa perlu belajar dari kota yang sudah terlebih dulu menerapkan PSBB. Kendala yang ada bisa dilakukan perbaikan untuk mencari solusi agar PSBB di tiga wilayah tersebut berjalan lancar dan kondusif. "Masyarakat juga ikut andil menaati anjuran pemerintah sesuai aturan yang diberlakukan di dalam PSBB," jelasnya.

Disamping itu, mengenai bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat terdampak Covid-19 pemerintah daerah diharapkan mampu memonitor batuan dengan baik, tepat sasaran kepada rakyat yang berhak menerima. 

"Kita juga harus maklum dari segi pendanaan pemda terbatas sehingga instansi swasta (donatur) bisa ikut berpartisipasi," terang Ketua Fraksi Persatuan Nurani Demokrat (PND) DPRD Provinsi Kalsel tersebut. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only