Rawan Covid-19, Pasar Tradisional di Banjarmasin Terus Dipantau | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 29 Mei 2020

Rawan Covid-19, Pasar Tradisional di Banjarmasin Terus Dipantau

Gencar Lakukan Himbauan Protokol Kesehatan, Aparat Gabungan Menyasar 38 Blok Pasar Di Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM, Banjarmasin - Disperindag Kota Banjarmasin terus sosialisasikan protokol kesehatan bersama aparat gabungan provinsi maupun kota dalam penananganan Covid-19.

Kepala Bidang PSDP Disperindag Banjarmasin, Ichroom Muftezar menjelaskan, giat tersebut merupakan upaya pemkot menekan angka kasus positif Covid-19 yang saat ini terus merangkak naik. Terutama menekan penyebaran virus di kawasan pasar tradisional.

Karena pasar merupakan tempat keramaian yang paling berpotensi menyebarkan virus Covid-19. "Kami terus gencar sosialisasikan protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker," paparnya, Jumat (29/5/2020).

Tezar juga menerangkan giat yang akan dilakukan selama sepekan tersebut lebih kepada imbauan secara persuasif terhadap pembeli maupun pedagang agar selalu mematuhi protokol kesehatan. "Jika ada kedapatan pembeli tidak menggunakan masker kami suruh pulang," tegasnya.

Dan pabila terjadi kerumunan maka aparat yang bertugas akan membubarkannya untuk menjaga phisycal distancing. Mantan Sekcam Banjarmasin Tengah ini menjelaskan sesuai hasil pertemuan yang dihadiri Sekdaprov Kalsel dan aparat kepolisian, maka akan ada diberi alat pengukur suhu badan di setiap posko dipasar. "Bagi pembeli maupun pedagang jika mencapai 38 derajat lebih disuruh pulang," imbuhnya.

Ia pun kembali berharap agar para pedagang maupun pembeli pasar bisa menjalankan protokol kesehatan untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak. Mengingat lonjakan jumlah kasus yang terjadi saat ini berasal dari hasil tracking rapid test di pasar tradisional beberapa waktu lalu. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only