Kembalikan Anggaran PON 2020, Ini Kata Kadispora Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 02 Mei 2020

Kembalikan Anggaran PON 2020, Ini Kata Kadispora Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Sekitar Rp8 miliar anggaran untuk mengikuti PON 2020 di Papua telah dikembalikan Dispora Provinsi Kalsel mengingat pelaksanaan kegiatan tersebut di tahun ini ditiadakan.

Hal ini mengikuti keputusan Presiden terkait penundaan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. Disisi lain untuk tahun ini anggaran mengikuti PON dialihkan kepada Tim Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan (P3) Covid-19 Provinsi Kalsel. "Sekitar Rp8 milia anggaran untuk mengikuti PON yang ada di kita telah dikembalikan," ujar Kadispora Kalsel, Hermansyah.

Adapun jumlah anggaran yang dikembalikan pihak Dispora tidak termasuk yang ada di KONI Kalsel. Bagaimana pun kata ia, anggaran untuk pelaksanaan PON harus dikembalikan karena tidak laksanakan pada tahun ini, termasuk yang saat ini dipegang KONI Kalsel.

Meskipun telah menyerahkan anggaran PON, namun tidak untuk anggaran tertentu karena ada beberapa anggaran yang peruntukkannya bagi pembinaan atlet selama persiapan.

"Jadi untuk insentif atlet, pelatih dan juga tim satgas tidak kita kembalikan, karena program latihan akan tetap berjalan," terangnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only