Kadinkes Banjarmasin Sampaikan Update Terbaru Kasus Covid-19 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 10 Mei 2020

Kadinkes Banjarmasin Sampaikan Update Terbaru Kasus Covid-19

BERITABANJARMASIN.COM - Juru bicara Tim Gugus Tugas P3 Covid-19 kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengupdate data baru kasus Covid-19 selama sepekan.

Machli menerangkan ada penurunan jumlah orang dalam pantauan (ODP) yakni berjumlah 413 orang yang sebelumnya berjumlah 513. Untuk orang tanpa gejala (OTG), minggu lalu 331 orang dan minggu ini mengalami peningkatan tajam, sebanyak 374 orang. "Untuk kasus yang terkonfirmasi positif minggu lalu berjumlah 59 orang, kini menjadi 88 orang," bebernya, Minggu (10/5/2020).

Machli menegaskan saat ini yang menjadi perhatian, adalah jumlah orang yang meninggal meningkat sangat tajam hingga mencapai 18 orang, sedangkan minggu lalu hanya delapan orang.

Kondisi tersebut, lanjutnya kini menjadi perhatian sangat serius yang harus ditangani agar tidak ada peningkatan angka kematian kasus terkonfirmasi virus berasal dari wuhan tersebut.

Untuk itu, Machli meminta kesadaran masyarakat Banjarmasin bisa lebih ditingkatkan untuk tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting. "Saya harap jika ingin keluar rumah, untuk tetap terus gunakan masker dan hindari kerumunan orang banyak," ujarnya.

Ia mengimbau agar warga Kota Baiman itu untuk tidak mudik. Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Khususnya di Kalsel. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only