Hasil Tes Air Liur Keluar, Ada Tambahan 96 Positif Covid-19 di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 28 Mei 2020

Hasil Tes Air Liur Keluar, Ada Tambahan 96 Positif Covid-19 di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM, Banjarmasin -  sebanyak 96 orang dinyatakan positif dari 213 hasil pemeriksaan SWAB. Hal itu disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid 19 Banjarmasin, Machli Riyadi.

Dijelaskannya, laporan tersebut didapat dari hasil tracking dan rapid test massal di enam pasar sekaligus beberapa waktu lalu. Sebelumnya ada sebanyak 683 orang yang melakukan tes pemeriksaan SWAB dan baru 213 yang keluar hasilnya.

“Dari 213 orang ada 96 orang positif Covid-19. Sisanya masih ada yang belum keluar hasilnya,” kata dia kepada beritabanjarmasin.com, Kamis (28/5/2020).

Machli juga menerangkan bahwa data tersebut murni dari hasil laporan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, setelah dilakukan penelusuran di lapangan oleh tim gugus tugas.

Ia menambahkan tercatat 4.292 hasil gabungan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan orang tanpa gejala (OTG), yang telah dilakukan rapid tes, dan sebanyak 453 orang yang dilaporkan reaktif.

Angka tersebut ujarnya dihasilkan dari upaya pemkot dalam menanggulangi penyebaran virus Covid 19 agar bisa tertangani dengan baik. Ia pun kembali mengimbau kesadaran masyarakat Kota Baiman untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menajaga jarak agar bisa terhindar dari paparan virus. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only