Dispora Kalsel Kalsel Alihkan Anggaran Olahraga Secara Bertahap untuk Penanganan Covid-19 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 05 Mei 2020

Dispora Kalsel Kalsel Alihkan Anggaran Olahraga Secara Bertahap untuk Penanganan Covid-19


BERITABANJARMASIN.COM - Pandemi Virus Corona (Covid-19) mengakibatkan beberapa event olahraga ditunda. Oleh karena itu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel mengalihkan anggaran tersebut untuk penanganan Covid-19 termasuk dana PON 2020.

Secara keseluruhan Dispora akan mengembalikan anggaran untuk penanggulangan Covid-19 sebesar Rp33,9 miliar. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov Kalsel, Hermansyah mengatakan pengalihan anggaran tersebut akan dilakukan secara bertahap kepada Tim Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan (P3) Covid-19, DPRD Kalsel. 

Untuk sementara anggaran yang bersumber dari dana PON masih sekitar Rp11 miliar yang diserahkan ke pemerintah provinsi. Disamping itu, Kasubag perencanaan dan pelaporan Dispora Kalsel Sugiharni membenarkan sebesar Rp 33,9 miliar yang akan dikembalikan untuk menangani Virus Corona Disease 2019 (Covid-19).

"Jadi dana yang disisihkan dari anggaran PON sebesar Rp13 miliar, kita baru kembalikan sekitar 11 miliar namun secara keseluruhan Dispora akan mengembalikan senilai besaran dimaksud," urainya.

Meskipun begitu, besaran dana yang dikembalikan hanya bersumber dari Dispora Kalsel tidak termasuk dana hibah di KONI maupun organisasi lain yang tanggung jawabnya ada pada mereka untuk mengembalikan dana yang belum terpakai untuk penanganan Covid-19. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only