Dewan Kalsel: Angka Positif Covid-19 Masih Naik, Siapkah New Normal? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 30 Mei 2020

Dewan Kalsel: Angka Positif Covid-19 Masih Naik, Siapkah New Normal?

BERITABANJARMASIN.COM - Anggota Komisi II DPRD Kalsel, M Yani Helmi berharap PSBB di Banjar Bakula, harus dimaksimalkan sebelum penerapan "new normal" yang digadang-gadang pemerintah.

Daerah Banjar Bakula yakni Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Barito Kuala. Menurut Yani aturan PSBB yang diterapkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Corona dinilai sudah cukup bagus, namun perlu pembenahan sebelum menuju New Normal yang akan segera dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia.

Mengingat, lonjakan kasus orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalsel kian hari semakin bertambah. "Kita melihat trend grafiknya terus naik, jika new normal diterapkan apa tidak semakin buruk," ucapnya, Jum'at (29/5/2020).

"Saya rasa saat ini belum untuk bisa menerapkan era normal itu, masih perlu pembenahan lagi, khawatirnya malah membeludak masyarakat terpapar Covid-19," jelasnya.

Hasil maksimal yang ingin dicapai dari PSBB itu kata ia yang harus dikejar dulu, kasus Covid-19 bisa ditekan (menurun).  "Seperti di Bekasi, Jawa Barat hasil PSBB bagus, kasus di sana mengalami penurunan, Insya Allah Banjarmasin juga bisa," terangnya.

Dirinya pun mengimbau kepada masyarakat agar memiliki kesadaran dan mengikuti anjuran pemerintah Kota Banjarmasin sebagai upaya mencegah meluasnya virus berbahaya tersebut.

"Kuncinya ada di masyarakat lagi, perlu mengerti aturan yang dibuat sehingga bisa mendukung penuh upaya yang diambil pemerintah daerah," ujarnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only