Waspada! Aksi Curanmor Terjadi di Banjarmasin Utara Tadi Malam | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 14 April 2020

Waspada! Aksi Curanmor Terjadi di Banjarmasin Utara Tadi Malam

BERITABANJARMASIN.COM - Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di kawasan Banjarmasin Utara, Gang Rahim berdekatan dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Satu buah sepeda motor Vario Hitam nomor plat DA 6991 MW hilang, Senin (13/4/2020) malam.

Menurut korban curanmor, Fitri mengungkapkan sekitar pukul 18.00 WITA peristiwa itu terjadi. Ia pun sudah memberikan keterangan kepada aparat kepolisian untuk kasusnya agar dapat diusut tuntas.

Agar kejadian yang sama tidak terulang, dirinya  menyarankan agar masyarakat lebih teliti tidak teledor dan selalu waspada dimana saja berada. "Jangan lupa mengunci motor kalau bisa lebih dari satu kunci, digembok untuk jaga-jaga," ucapnya yang berprofesi sebagai jurnalis ini, Selasa (14/4/2020).

Keadaan ini menjadi warning tersendiri bagi masyarakat khususnya sekitaran Kayu Tangi untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian.

Biasanya pelaku melancarkan aksinya saat keadaan lengang atau si korban dalam kondisi tidak sadar dengan keadaan sekitar hingga menjadi target pencurian. 

Untuk mengurangi risiko dicuri, masyarakat harusnya lebih massif mengenali modus operasi aksi curanmor ini dengan ikuti tips bagaimana cara menjaga kendaraan bermotor agar tetap aman guna menghambat pelaku dalam membawa kabur sepeda motor. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only