Wali Kota Banjarmasin Beri Bantuan Sembako untuk Penyandang Disabilitas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 14 April 2020

Wali Kota Banjarmasin Beri Bantuan Sembako untuk Penyandang Disabilitas

BERITABANJARMASIN.COM - Meringankan beban warga Kota Banjarmasin ditengah pandemi Covid-19, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina kembali membagikan sembako kepada warga miskin dengan gaji pribadinya sendiri, salah satunya kepada penyandang disabilitas.

"Hari ini kita memberikan bantuan sembako dan masker untuk para penyandang disabilitas yang tergabung di Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Kota Banjarmasin dan juga di Gerakan Untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin) Kota Banjarmasin," ujarnya Senin (13/4/2020), di Rumah Sasirangan Kreatif, Jalan Ahmad Yani Kilometer 4.

Mengingat, di masa pandemi Covid-19 ini penyandang disabilitas ini juga terkena dampak yang luar biasa. Oleh sebab itu orang nomor satu di Banjarmasin telah menyiapkan kurang lebih 300 paket sembako yang akan didistribusikan kepada yang berhak.

"Karena biasanya mereka yang berprofesi sebagai tukang pijat biasanya rata-rata sehari ada dua sampai tiga orang sehari. Sekarang itu seminggu pun paling hanya ada satu sampai dua orang," tuturnya.

Apalagi, saat ini sebagian dari mereka juga sadar akan bahaya Covid-19. Mereka yang bekerja sebagai tukang pijat juga tidak sembarangan menerima orang yang ingin minta jasa para tukang pijat itu.

"Jika ada orang yang mau pijat, kalau ada yang sakit, mereka disuruh berobat dulu. Batuk-batuk atau panas badannya mereka tidak terima karena juga berisiko profesinya," ujar Ibnu.

Hal tersebut juga dilakukan tukang pijat karena mengikuti imbauan dari Pemko Banjarmasin, agar tetap menjaga jarak, kemudian tetap menggunakan masker dan cuci tangan dengan sabun. Sehingga sangat berdampak sekali bagi teman-teman penyandang disabilitas.

"Paling tidak kebutuhan pokoknya terpenuhi. Ini yang kita harapkan bisa didistribusikan secara langsung," tegas dia.

Nanti jika ada yang ingin membantu bisa diantar langsung ke sekretariat, lalu dari tim mitra yang akan menyampaikan langsung kepada para penyandang, sesuai alamat rumahnya masing-masing.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, ia menghimbau jika ada siapa saja yang ikut partisipasi dalam pembuatan masker, menjahit atau produk jadi. "Misalkan ada kelompok-kelompok atau organisasi yang bisa atau mau membantu, silakan saja," katanya. (arum/adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner