Warga Kayu Tangi II Tolak Kawasannya jadi Tempat Karantina | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 08 April 2020

Warga Kayu Tangi II Tolak Kawasannya jadi Tempat Karantina

BERITABANJARMASIN.COM - Puluhan warga Komplek Kayutangi II Banjarmasin Utara berunjuk rasa menolak lokasi Gedung Asrama Diklat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banjarmasin sebagai ruang isolasi pasien Covid-19, Selasa (7/4/2020) malam.

"Walaupun saya bukan warga sini. Tapi saya menolak keras, komplek ini dijadikan tempat karantina ODP," ucap salah satu warga yang memiliki usaha cukur rambut di kawasan tersebut, Asfiani kepada BeritaBanjarmasin.com.

Pasalnya, posisi tempat bakal dijadikannya ruang isolasi sangat berdekatan dengan permukiman warga.n"Apalagi saya yang memiliki usaha dan posisinya di depan gerbangnya," bebernya.

Selain itu, bakal dipilihnya ruang gedung diklat sebagai isolasi Orang Dalam Pemantauan (ODP) akan sangat berdampak pada beberapa usaha milik warga.

"Misalnya saya tukang cukur, pasti jelas semakin akan sepi, karena orang yang tau dekat sini jadi ruang isolasi. Pasti enggan mau memangkas rambutnya kesini lagi, sedangkan sekarang aja pendapatan menurun hingga 80%," tandasnya. (fitri/puji)

ilustrasi: republika

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only