Pembangunan Puskesmas Sungai Andai Diupayakan Terealisasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 15 April 2020

Pembangunan Puskesmas Sungai Andai Diupayakan Terealisasi


BERITABANJARMASIN.COM - Pembangunan Puskesmas Sungai Andai, kawasan Banjarmasin Utara akhirnya disetujui Pemkot Banjarmasin yang akan direalisasikan tahun 2021.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam Musrenbang RKPD 2021 Kota Banjarmasin yang digelar melalui video conference Selasa (14/4/2020). Pelaksanaan melalui media tersebut dinilai efektif disaat Pandemi Covid-19.

Rencana pembangunan ini nyatanya sempat tertunda, dengan melihat masyarakat yang semakin padat di kawasan Banjarmasin Utara sehingga ketersediaan Puskesmas perlu diutamakan.

"Pembangunan Puskesmas ini sudah masuk Database 2020, yang insya Allah realisasinya di tahun 2021," jelas Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali di Gedung DPRD Kota Banjarmasin (14/4/2020).

Dia menyampaikan Pemerintah Kota Banjarmasin menyiapkan anggaran sebesar Rp20 Miliar untuk pembangunan Puskesmas tersebut yang sudah dimasukkan dalam prioritas.

"Yang mana nantinya puskesmas ini dapat menjadi standar rujukan bagi pemilik kartu BPJS,"ujar politisi Golkar tersebut. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only