Pakar IT Kalsel Beri Tips Data Tetap Aman Saat WFH | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 13 April 2020

Pakar IT Kalsel Beri Tips Data Tetap Aman Saat WFH

BERITABANJARMASIN.COM - Aman atau tidaknya data para pekerja perusahaan saat melakukan work from home (WFH) berkaitan dengan teknologi yang digunakan dan perilaku penggunanya.

Selaku praktisi IT Banua, Andi Riza Syafarani menjelaskan khusus untuk teknologinya perusahaan bisa bekerjasama dengan konsultan IT atau penyedia layanan yang terpercaya, jangan sembarangan memilih rekanan TI. 

Konsultan IT akan membantu memilihkan teknologi, membangun sistem, dan mengedukasi karyawan atau penggunanya bagaimana sebaiknya bekerja WFH yang aman.

CEO PT Netsindo Sentra Computama ini memberikan tips untuk pengguna WFH, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.  Pertama jika memang ada rapat online, pastikan tautan Room untuk rapat didapatkan dari sumber resmi kantor atau instansi dan harus disertai password. 

Kedua, jaga data pribadi sebaik mungkin, utamanya ID kita, jangan sembarangan berbagi dengan orang lain. Ketiga jangan sembarangan klik tautan dari sumber yang tidak jelas, biasanya itu malware atau phising. 

Keempat, gunakan password yang aman. Kelima, sebelum mengunggah file, pastikan file yang diunggah ke lokasi yang aman.  (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only