Heboh Lokasi Karantina di Kayu Tangi II, Begini Keputusan Cepat Wali Kota Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 08 April 2020

Heboh Lokasi Karantina di Kayu Tangi II, Begini Keputusan Cepat Wali Kota Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM – Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menemui langsung dan bermediasi dengan perwakilan warga Komplek Kayu Tangi II, di Banjarmasin Utara, Rabu (9/4/2020).

Hal ini sebagai bentuk respon atas penolakan warga kawasan itu terhadap rencana lokasi karantina ODP yang dipusatkan di Asrama Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banjarmasin.

Duduk bersama tokoh warga di sana, Ibnu Sina pun menjelaskan Pemkot Banjarmasin lewat GugusTugas Pencegahan, Pengendalian, dan Penanganan (P3) Covid-19 memang merancang tempat karantina. Namun di kawasan itu hanya untuk ODP ringan saja. 

Ini juga sebagai antisipasi meningkatnya penyebaran Covid-19 di Banjarmasin. "Sebenarnya untuk ODP ringan yang tidak punya kamar sendiri, maka dikarantina. Karena tidak memungkinkan karantina mandiri," tambahnya.

Melihat respon warga, ia pun akan menunda realisasi tampat karantina itu dan mencari solusi pengganti. "Sementara kami tunda dulu," tegas dia. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only