Bergerak! UPTD PPA Kalsel Pun Turun Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 ke Masyarakat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 24 April 2020

Bergerak! UPTD PPA Kalsel Pun Turun Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 ke Masyarakat

BERITABANJARMASIN.COM- Salah satu langkah untuk menyosialisasikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada masyarakat yakni dengan membagikan masker, brosur dan pemasangan poster mengenai pencegahan Virus Corona.

Hal ini dilakukan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kalimantan Selatan, di Jalan Ahmad Yani Km.6 Banjarmasin, Jumat (24/4/2020).

"Kami imbau kepada masyarakat khususnya warga Banjarmasin, baik sebelum maupun saat pelaksanaan PSBB, hendaknya selalu berada di rumah saja," kata Kepala UPTD-PPA Kalsel, Riko Ijami kepada BeritaBanjarmasin.com. 

Sebanyak 150 lembar masker dibagikan kepada masyarakat dan pengendara motor yang melintasi. Sedangkan, poster edukasi pencegahan virus Corona dipasang di puskesmas, kantin, halte, Pangkalan ojek, lapak-lapak pedagang dan sekitarnya.

"Selebaran jumlahnya ratusan, tapi kalau poster sekitar 60 yang kami pasang di beberapa tempat," terangnya

Lanjut Riko mengungkapkan pihaknya mengikuti anjuran pemerintah,  masyarakat diminta untuk tidak beraktivitas di luar rumah kecuali dalam keadaan mendesak. 

Selain itu, anjuran menjaga kebersihan dan kesehatan wajib dilakukan seperti selalu mencuci tangan menggunakan air mengalir dan pakai sabun. "Tidak perlu berkumpul atau bergerombol di keramaian orang banyak," ujarnya.

Ia berharap agar masyarakar dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari Virus Corona. "Kami harapkan agar masyarakat juga mengikuti anjuran pemerintah," pungkasnya. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner