Bantu Masyarakat, Hari Ini Paket Sembako Disalurkan Pemkot Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 27 April 2020

Bantu Masyarakat, Hari Ini Paket Sembako Disalurkan Pemkot Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak 10.000 paket sembako disiapkan untuk disalurkan kepada masyarakat. Rencananya penyaluran bantuan dilakuka mulai hari ini (27/4/2020) oleh Pemkot Banjarmasin. 

Saat ini, di tengah pandemi, ketersediaan stok dari penyedia paket sembako sangat vital. Sehingga Pemkot Banjarmasin bakal terus memantau ketersediaan stok sembako. Lima kecamatan diusakan agar terdistribusi dengan baik.

“Penyedia stok sembako kapasitasnya saat ini ada di 3.000 paket per hari. Kami upayakan terhandle selama sepekan. Setiap KK (yang terdata) akan menerima sembako dan uang Rp250 ribu,” kata dia, Ahad (26/4/2020) malam.

Ia menyebut, Pemkot Banjarmasin ingin bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran, sehingga data warga penerima manfaat harus tervalidasi dengan cermat. "Untuk input data kami terus bekerja keras, bahkan SKPD saling membantu untuk ini. Agar masyarakat tak mampu bisa kita bantu," ujarnya.

Sebelumnya, Pemkot Banjarmasin juga telah mengupayakan agar PSBB bisa berjalan dengan lancar. Diakui Ibnu, penerapan PSBB tidak mudah, sehingga perlu kerja sama dari semua pihak, khususnya masyarakat. Dalam kondisi pandemi seperti ini, hujan kritik pun juga menerpa Pemkot Banjarmasin. Namun Ibnu menegaskan, hal itu adalah hal yang bagus, karena tanpa masukan masyarakat, akan susah mengevaluasi PSBB. Paling penting adalah saling kolaborasi dan bahu-membahu membantu masyarakat. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only