Bantu Masyarakat, Dapur Umum Dibuat di Halaman Masjid Jami | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 15 April 2020

Bantu Masyarakat, Dapur Umum Dibuat di Halaman Masjid Jami

BERITABANJARMASIN.COM - Membantu masyarakat terdampak Covid-19, Pemprov Kalsel bersama TNI dan Polri bersinergi menggelar dapur umum di Halaman Masjid Jami Banjarmasin, Selasa (14/4/2020).

"Kami membuka dapur umum dan akan dibagikan kemasyarakat khususnya daerah sekitar Masjid Jami ini," ucap Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor kepada BeritaBanjarmasin.com.

Ia berharap kepada seluruh komponen masyarakat pemerintahan yang tinggal di Bumi Lambung Mangkurat ini untuk sama-sama bergerak menghadapi penyebaran virus Covid-19.

"Teruslah bergerak lawan Covid-19 dengan cara jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dengan air mengalir dan pakai sabun serta tetap dirumah ikuti anjuran pemerintah," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani mengatakan pembangunan dapur umum guna meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Jadi dapur umum yang menyediakan makanan ini kita bangun untuk dapat membantu masyarakat," katanya.

Selain membuka layanan dapur umum bagi warga, pihaknya bersama Unsur TNI dan pemerintah daerah juga menyiapkan 900 bungkus nasi gratis yang dibagikan ke warga masyarakat Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarmasin dan sekitarnya yang dianggap sangat membutuhkan.

“Jadi kita bagikan nasi bungkus untuk membantu masyarakat dibawah seperti tukang becak, tukang ojek dan masyarakat sekitar," pungkasnya. (fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only