200 Napi Akan Dibebaskan dengan Asimilasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 03 April 2020

200 Napi Akan Dibebaskan dengan Asimilasi

BERITABANJARMASIN.COM- Mengantisipasi menyebarnya virus corona atau covid-19, 
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II Kota Banjarmasin, Imam Setya berujar akan membebaskan sebanyak 200 orang narapidana dengan asimilasi. 

"Target kita lebih 200 orang narapidana yang akan menerima asimilasi," ucapnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Jumat (3/4/2020) saat ditemui di Kantor setempat, Banjarmasin.

Menurutnya, hal ini diputuskan setelah Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menandatangani Keputusan Menteri (Kepmen) Nomor M.HH-19.PK.01.04.04 Tahun 2020 tentang Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak melalui asimilasi dan integrasi dalam rangka mencegah dan menaggulangi penyebaran corona.

Dari data sebelumnya jumlah tahanan sebanyak 2.560 narapidana,  yang akan dibebaskan dengan asimilasi sebanyak 92 orang, sehingga berkurang menjadi totalnya 2.468.

"Sementara ini sifatnya asimilasi, jadi kita yang penting bagaimana mempercepat mereka keluar dari lingkungan supaya lapas itu semakin renggang intinya," ujarnya.

Lanjutnya, mereka yang mendapatkan asimilasi nantinya akan dipulangkan ke rumahnya masing - masing namun akan tetap dibimbing dan dibatasi untuk tidak keluar rumah. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only