Wali Kota Banjarmasin Resmikan Kampung KB ke-17 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 03 Maret 2020

Wali Kota Banjarmasin Resmikan Kampung KB ke-17


BERITABANJARMASIN.COM - Mewujudkan pembangunan cepat dan berkelanjutan, Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat kembali canangkan Kampung Baiman (KB) di Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat, Senin (2/3/2020).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat, Madyan mengungkapkan hari ini merupakan pencanangan kampung KB pertama di tahun 2020 dan yang ke-17 sejak 2017. Kampung KB di Banjamasin menurutnya memang berbeda dari yang lainnya. Pihaknya selalu gelorakan semangat kolaborasi bersama. "Ini untuk mewujudkan pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana," ujar Madyan.

Hal tersebut dijelaskannya akan diwujudkan lewat program 'Bangga Kencana' dari BKKBN pusat yang terintegrasi sampai ke daerah termasuk kota Banjarmasin. "Terkait dengan kampung KB saat ini disosialisasikan Bangga Kencana yang merupakan singkatan dari pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana," bebernya.

"Kami harapkan stakeholder lainnya, instansi lainnya bisa bersinergi berkolaborasi untuk membangun kampung KB atau kampung Baiman," tambahnya.

Senada hal itu, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyebut hari ini pihaknya mencanangkan kampung KB ke-17, kemudian pada tahun yang sama juga, ujarnya akan mencanangkan empat kampung atau kelurahan lainnya. "Kelurahan Pangeran, Sungai Bilu, Sungai Baru dan Kelayan Barat," ungkapnya.

Wali kota turut mengapresiasi sebesar besarnya kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat serta seluruh jajaran RT, Lurah dan Camat yang sebelum dilaksanakan pencanangan kampung KB pasti melalui proses yang panjang lewat rembug dan rapat bersama seluruh lapisan.

"Tahun lalu biasanya minimal lima SKPD yang mengintervensi kampung KB, sekarang lebih rapi lagi dari tahun 2020 ada 15 SKPD yang akan mengintervensi pembangunan kampung KB, lebih berasa dan lebih aktif lagi dalam membangun kota Banjarmasin Baiman Barasih wan Nyaman," pungkasnya. 

Kemudian pada pelaksanaan pencanangan kampung KB di Kelurahan Telawang itu juga disertai dengan penyerahan KIA dan Akta Kelahiran kepada sejumlah anak di kampung setempat dan penyerahan tanaman toga kepada tokoh masyarakat. (arum/advertorial)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only