Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Dinkes Banjarmasin Sarankan Konsumsi Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 24 Maret 2020

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Dinkes Banjarmasin Sarankan Konsumsi Ini

BERITABANJARMASIN.COM - Berkenaan dengan mewabahnya Covid-19, Kepala Dinkes Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Sesuai dengan perkembangan status wilayah
Kalsel sejak status siaga hingga naik menjadi tanggap darurat Covid -19, warga Kota Banjarmasin sudah ada dinyatakan positif. Hal ini pula menjadi kekhawatiran masyarakat sehingga perlu kesadaran dari masing-masing individu seperti menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Terlebih, Pemerintah Pusat maupun Pemprov Kalsel dan Kab/Kota menganjurkan untuk melakukan social distancing guna memimalisar penyebaran Virus Corona ini.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi hingga saat ini seperti diketahui obat maupun vaksin untuk penanganan virus ini masih belum ditemukan, meskipun dari infromasi di dunia maya beredar penemuan vaksin dari virus mematikan ini sudah ditemukan namun hingga sekarang belum ada realisasi yang nyata.

Menyikapi hal ini, Machli mengimbau masyarakat Kota Banjarmasin untuk tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi Vitamin C. Seperti buah-buahan juga sayur mayur yang mudah dibeli di pasar tradisional maupun modern.

Dirinya menyarankan mengkonsumsi Buah Jambu Bji yang kaya akan Vitamin, selain itu pepaya, mangga, jeruk dan kiwi yang juga tinggi akan Vitamin C. "Buah Apel juga baik, namun jangan dikupas kulitnya, vitaminnya ada disana," jelasnya saat rapat bersama Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Selasa (24/3/2020). (maya/sip)


Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only