Raperda Peternakan Berkelanjutan Kalsel 'Batal' Dikonsultasikan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 24 Maret 2020

Raperda Peternakan Berkelanjutan Kalsel 'Batal' Dikonsultasikan

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi II DPRD Kalsel menunda konsultasi ke luar daerah seperti terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Peternakan Berkelanjutan. Bahkan rapat paripurna hari ini (24/3/2020) pun ditunda.

Sebelumnya Raperda ini pernah dibahas bersama tenaga ahli dan dinas terkait di lingkungan Provinsi Kalsel terkait hal-hal apa saja yang perlu ditambahkan dalam isi Raperda dimaksud.

Seiring dengan dilanjutkannya pembahasan dengan mematuhi aturan Pemerintah Pusat dan edaran Gubernur Kalsel Komisi II sepakat melakukan penundaan keberangkatan ke luar daerah dengan agenda konsultasi dalam waktu dekat ini.

"Ditunda sampai keadaan disana kondusif, Konsultasi Kemendagri kan ada di Jakarta, Kita tunggu disana membuka diri kembali menerima kunjungan dari luar daerah,"jelas Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Hj Dewi Damayanti Said
(23/3/2020).

Pihaknya pun mencari referensi guna penyempurnaan Raperda menjadi Perda kedepan dengan memiliki beberapa opsi daerah tujuan salah satunya ke Nusa Tenggara Barat (NTB), daerah yang menerapkan peraturan sejenis seperti yang saat ini tengah digodok Kalsel. 

Disamping itu dirinya berharap wabah Virus Corona (Covid-19) di Kalsel khususnya dan Indonesia pada umumnya bisa cepat pulih dan keadaan kembali baik seperti sedia kala. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only