Satu Warga Banjarmasin Positif Covid-19, Ini Tindakan Kadinkes | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 23 Maret 2020

Satu Warga Banjarmasin Positif Covid-19, Ini Tindakan Kadinkes

BERITABANJARMASIN.COM - Salah satu warga Banjarmasin dinyatakan positif Covid-19. Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Machli Riyadi, menegaskan timnya turun langsung memberikan edukasi terhadap keluarga serta masyarakat sekitar pasien itu.

Hal itu, katanya, merupakan bentuk penyuluhan langsung agar masyarakat tidak panik dan memiliki ketakutan berlebih, sehingga dapat mengabaikan pola hidup sehat yang dapat membantu mencegah penyebaran paparan virus tersebut. "Saya imbau keluarga maupun tetangga terdekat bisa tetap terus menjaga kebersihan lingkungan dan badan," terangnya Minggu (22/3/2020).

Sebelumnya Machli menjelaskan kronologi pasien yang positif Covid-19 tersebut, sesuai penelusuran satuan gugus tugas pasien pernah bepergian ke Malang, Jawa Timur. Setibanya di Banjarmasin jelasnya, selama empat hari mulai menurun hingga mengalami demam tinggi.

Dan pasien dibawa kesalah satu rumah sakit swasta, untuk mendapatkan perawatan intensif. Kemudian pasien sudah dinyatakan sehat sehingga langsung dipulangkan ke rumahnya.

Namun, kondisi pasien ujar Machli menerangkan tiba-tiba kembali mengalami peningkatan suhu tubuh yang kemudian masuk ke RSUD Ulin dan langsung mendapatkan cek kesehatan, hasilnya mengarah kepada gejala terinfeksi Covid-19.

Disebutkan pasien ini merupakan pasien Ulin-1 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin. “Pasien pertama di RSUD Ulin dan sampai sekarang sudah delapan hari di sana,” pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only