Rumah Zakat Kalsel Semprot Disinfektan di Beberapa Masjid di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 21 Maret 2020

Rumah Zakat Kalsel Semprot Disinfektan di Beberapa Masjid di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM- Untuk mengantisipasi merebaknya virus Covid-19, Team Rumah Zakat Action Kalsel melakukan aksi perdana penyemprotan disinfektan di beberapa masjid di Banjarmasin.

Branch Manager Rumah Zakat Kalsel, M Luthfi Alfin menerangkan, ada sebanyak enam lokasi yang akan dilakukan penyemprotan Disinfektan, salah satu masjid pertama yang dilakukan penyemprotan disinfektan adalah Masjid Hasanuddin Majedi Banjarmasin.

"Insya Allah akan ada enam masjid lainnya di kota Banjarmasin yang akan dipilih untuk aksi seperti ini," ucapnya kepada BeritaBanjarmasin.com. Sabtu (21/3/2020).

Luthfi mengatakan penyemprotan disinfektan merupakan aksi perdana yang dilakukan Tim Rumah Zakat yang dilakukan di seluruh kota di Indonesia.
Menurutnya masjid dan sarana publik merupakan lokasi yang rentan terhadap penyebaran Covid-19. "Itulah kenapa ini menjadi salah satu ikhtiar kita dari Rumah Zakat untuk bagaimana virus Covid-19 agar tidak menyebar di Kalsel," bebernya.

Ia juga mengajak kepada diri pribadi, keluarga dan komunitas agar bersama-sama mentaati setiap arahan pemerintah. "Salah satu dengan ikhtiar hari ini bersama rumah zakat Kalsel bekerjasama dengan Madjid Hasanuddin Majedi," tuturnya.

Untuk titik penyemprotan yaitu di tempat jemaah biasa berkumpul, gedung utama, dinding dan tempat wudhu. "Kita pastikan mudah-mudahan tidak ada titik yang terabaikan oleh tim kita hari ini semua daerah lokasi rawan kita lakukan penyemprotan," bebernya.

Sementara itu Imam Masjid Hasanuddin Majedi, Muhammad Ahsin merasa bersyukur atas dilakukannya penyemprotan disinfektan di Masjid Hasanuddin Majedi oleh Tim Rumah Zakat Acion Kalsel.

"Alhamdulillah ada kegiatan sosial hari ini dan juga berharap semoga dengan adanya aksi seperti ini masjid aman dan kita dapat melaksanakan kegiatan masjid seperti biasanya," tandasnya.

Bagi masyarakat Banjarmasin dan Kalsel yang ingin ikut berkonstribusi dalam usaha pencegahan Covid-19 salah satunya dengan ikut berdonasi via Rumah Zakat Kalsel, bisa dengan langsung ke kantor cabang yang beralamat di Jalan Sultan Adam samping Komplek Arrahim 1 atau via WA Center 081350050215. (Fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only