Peringati Harlah, NU Kalsel Gelar Jalan Santai Pakai Sarung | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 09 Maret 2020

Peringati Harlah, NU Kalsel Gelar Jalan Santai Pakai Sarung


BERITABANJARMASIN.COM- Ada yang unik dalam perayaan Hari Lahir (Harlah) ke-94 Nahdlatul Ulama (NU). Kali ini NU Kalimantan Selatan menggelar jalan santai yang diikuti ribuan peserta dan yang uniknya bagi peserta laki-laki wajib mengenakan sarung pada kegiatan tersebut.

Ketua Tanfidziah Perwakilan Nadhatul Ulama Kalsel, Abdul Haris Makkie mengatakan berolahraga tidak harus menggunakan pakaian olahraga tetapi mengenakan sarung juga bisa.

"Tidak ada alasan tidak berolahraga karena tidak memiliki pakaian olahraga, kapan saja dimana saja yang sederhana simpel bisa dilakukan dan ini sudah di contohkan oleh santri NU," ucapnya kepada Beritabanjarmasin.com, Sabtu (7/3/2020) di Sabilal Muhtadin, Banjarmasin.

Untuk itu, ia menginginkan NU agar menjadi contoh pioner bagi masyarakat untuk hidup tertib dan hidup sehat. Karenan menurutnya dalam melaksanakan ajaran agama yaitu  paham nahdliyin tetapi juga harus tetap melaksanakan kegiatan olahraga.

"Kita mencoba melakukan terobosan menggabungkan antara siar Islam kemudian mengembangkan ukhuwah islamiyah, ukhuwah watoniah, ukhuwah basyariyah dalam kegiatan ini," bebernya.

Oleh karenanya kegiatan ini diawali dengan salat subuh berjamaah setelah itu dilanjutkan dengan berolahraga. "Ini yang diharapkan dari kegiatan ini akan menjadi perilaku yang baik bagi warga NU khususnya dan Kalsel pada umumnya olahraga menimbulkan kesehatan spirit hidup sehat," pungkasnya. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner