Kadisdik Banjarmasin: Jangan Ada Lagi UN Menumpang di Sekolah Lain | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 13 Maret 2020

Kadisdik Banjarmasin: Jangan Ada Lagi UN Menumpang di Sekolah Lain


BERITABANJARMASIN.COM - Menjelang ujian nasional tingkat SMP pada 24 April 2020 mendatang, persiapan pelaksanaan sudah mencapai 90 persen. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto.

Menurutnya, Disdik telah melakukan uji coba hingga dua kali dan tidak ada laporan kegagalan pada koneksi. Totok juga menerangkan bahwa pelaksanaan UN terakhir dilakukan itu nantinya tidak akan ada lagi siswa yang menumpang di sekolah lain untuk melakukan ujian nasional berbasis komputer tersebut. "Jadi tidak ada lagi pelaksanaan UN numpang di sekolah lain, tapi ini Untuk SMP negeri ya," ucapnya, Kamis (12/3/2020).

Untuk itu, lanjutnya pelaksanaan UN ditahun ini sudah sangat bagus dengan persiapan yang sangat matang, agar tidak ada lagi terjadi gangguan saat pelaksanaannya nanti.

Dikatakannya lagi, tercatat ada sekira 9000 untuk SMP Negeri peserta UN pada April mendatang. Ia pun berharap pelaksanaan UN nantinya bisa berjalan lancar tanpa harus mengalami gangguan hususnya pada server yang akan digunakan. "Mudah mudahan semuanya lancar tidak ada gangguan apapun," imbuhnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only