Kadinsos Kalsel: Penyaluran Sosial Pangan Masyarakat Bakal Ditingkatkan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 13 Maret 2020

Kadinsos Kalsel: Penyaluran Sosial Pangan Masyarakat Bakal Ditingkatkan


BERITABANJARMASIN.COM - Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima bantuan tunai yang masuk ke rekening khusus yang akan disalurkan mulai bulan Maret-Agustus 2020.

Bantuan ini merupakan arahan dari Kementerian Sosial RI melalui Dinas Sosial Provinsi Kalsel di Tahun 2020. Untuk bantuan tunai yang diterima KPM mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, yakni dari Rp110 ribu sekarang menjadi Rp200 ribu. 

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kadinsos Provinsi Kalsel, Siti Nuriayani saat menyampaikan laporan kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Penyaluran Bantuan Sosial Pangan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2020 di Hotel Berbintang, Banjarmasin pada Rabu (11/3/2020).

"Bantuan tersebut naik dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya," cetusnya. 

Menurut Nuriayani, berdasarkan data yang dihimpun oleh Dinsos ada sebanyak 151.455 KPM di wilayah Kalsel yang akan menerima bantuan tersebut dan bantuan ini dapat digunakan untuk membeli sembako seperti daging ayam, daging sapi, ikan, sayur dan buah pada setiap bulannya.

"Karena sekarang lebih lengkap. yang dibeli juga ada proteinnya. Ini semua untuk masyarakat penerima manfaat," terangnya.

Agar bantuan ini dapat diterima tepat sasaran, data ini juga akan diperbarui dalam kurun waktu satu tahun. Penginputan data akan diambil dari Dinsos Kabupaten/Kota. Karena menurutnya disetiap daerah ada perbaikan data seperti yang telah 
meninggal, pindah dan lainnya. 

Sementara itu, Gubernur Kalsel dalam sambutannya melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie mengatakan sangat menyambut baik program kementerian sosial dalam meningkatkan dan mengembangkan bantuan sosial kepada masyarakat.

Untuk itu Gubernur berharap bantuan sembako ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi kepentingan umum. Jadi, diharapkan ada edukasi yang memberikan penguatan keahlian kepada para penerima bantuan. 

"Sehingga waktu yang akan datang mereka bukan lagi sebagai penerima manfaat tapi juga kita arahkan merekalah yang nanti akan memberikan bantuan kepada masyarakat atau penduduk di sekitar mereka," Pungkasnya. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only