Wali Kota Banjarmasin Hadiri Rakornas Investasi 2020 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 21 Februari 2020

Wali Kota Banjarmasin Hadiri Rakornas Investasi 2020


BERITABANJARMASIN.COM - Presiden RI, Joko Widodo berharap, para kepala daerah se-Indonesia agar membantu para investor masuk dan berinvestasi di daerah, dengan cara memberikan kemudahan perizinan. Menurutnya, dengan masuknya para investor itu, maka secara tidak langsung akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang ada di sekitarnya. 

“Saya berpesan  kepada kepala daerah agar membantu para investor yang mau masuk. Tidak hanya yang besar, tapi yang kecil juga dilayani. Karena mereka membantu untuk mengurangi pengangguran,” ucapya, saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Investasi 2020, di Ball Room Hotel Rizt Carlton, Jakarta, Kamis (20/02).

Salah satu kepala daerah hadir dalam kegiatan bertajuk Investasi Untuk Indonesia Maju itu adalah Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina. Orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini terlihat bersama Sekda Kota Banjarmasin H Hamli Kursani dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin, Muryanta.

Lebih lanjut Joko Widodo dalam arahannya mengatakan, untuk lebih memaksimalkan peran DPMPTSP, ia juga berharap agar para kepala daerah memberikan target kerja kepada dinas tersebut.

Dengan adanya target tersebut, jelasnya, maka semua masalah terkait perizinan dapat diselesaikan tepat waktu. “Jadi kepala daerah harusnya memberikan target kepada DPMPTSP, agar bisa mengeluarkan sekian izin perbulan,” harapnya.

Untuk mengenjot kinerja DPMPTSP itu, Joko Widodo meminta kepada menteri keuangan agar bisa menggelontorkan DAK kepada DPMPTSP, yang dapat dipergunakan untuk melaksanakan kegiatan yang dapat menunjang kinerja dan memacu masuknya investasi. “Kalau bisa tahun ini, kalau tidak bisa tahun depan. Dananya bisa digunakan DPMPTSP untuk kegiatan sosialisasi dan sebagainya,” katanya

Hal lain yang dikatakannya dalam kegiatan yang dihadiri para menteri terkait itu tentang pemaksimalan penggunaan anggaran dari pusat.

Katanya, daerah yang telah menerima uang pembangunan dari Kementerian Keuangan RI, harus segera menggunakannya sesuai dengan peruntukannya, dengan begitu penyerapan anggaran dapat berjalan tepat waktu dan maksimal. (arum/advertorial)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner