Rumah Zakat Action Respon Bencana Banjir Amuntai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 13 Februari 2020

Rumah Zakat Action Respon Bencana Banjir Amuntai

BERITABANJARMASIN.COM - Setelah aksi bantu tanggulangi bencana banjir di Kabupaten Tabalong, kini Rumah Zakat Action kembali menurunkan relawan sebanyak enam orang pada Selasa (11/2/2020) untuk bantu warga Amuntai yang terdampak banjir.

Seperti diketahui, Ibu kota Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tersebut kini tengah dikepung banjir. Berada di pertemuan dua sungai utama yakni Sungai Tabalong dan Sungai Balangan serta menyusul tingginya intensitas hujan memicu bencana banjir melanda kota Amuntai, pada Minggu  9 Februari 2020.

Setibanya di Amuntai pada hari Rabu 12 Februari 2020 pagi, Rumah Zakat Action akan mendistribusikan Superqurban sebanyak 100 kaleng dan untuk aksi lainnya akan berkoordinasi terlebih dahulu ke Posko BPBD Hulu Sungai Utara.

Berdasarkan koordinasi awal via telepon dengan salah satu tenaga honorer BPBD HSU, Staf Bidang Pencegahan dan Kesiap siagaan. Hasan menuturkan bagian Hulu Sungai mengalami penurunan debit air dan pada bagian hilir Amuntai mulai mengalami kenaikan debit air.

"Untuk wilayah bagian Kecamatan Banjang, Haur Gading serta Amuntai Tengah, perkiraan ketinggian air sekitar 20-100 cm dan untuk daerah lain seperti Kec Amuntai Selatan, Sungai Pandan dan Sungai Tabukan 20-70 cm," pungkasnya.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only