Ribuan Personel Satpol PP Kalsel Dikerahkan Amankan Haul Abah Guru Sekumpul | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 25 Februari 2020

Ribuan Personel Satpol PP Kalsel Dikerahkan Amankan Haul Abah Guru Sekumpul


BERITABANJARMASIN.COM- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kalsel akan mengerahkan ribuan personel untuk memperlancar keamanan kegiatan Haul Abah Guru Sekumpul.

Kepala Satpol PP Kalsel, Zackly Asswan kepada awak media di Gedung Mahligai, Banjarmasin mengatakan pihaknya akan mengerahkan kurang lebih 5.000 personel Satpol PP, Damkar dan Linmas. Kemudian dari kabupaten/kota akan mengamankan daerahnya masing-masing. "Sedangkan untuk Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar serta provinsi akan mendirikan posko di sekitaran haul," ucapnya.

Zackly menuturkan kegiatan haul sosial dan merupakan event nasional. Maka bisa diprediksi jemaah yang datang dari berbagai daerah di Indonesia bahkan dari mancanegara. "Nanti pada posko di Kabupaten Banjar kami semaksimal mungkin turunkan personil Satpol PP dan Damkar serta Linmas," bebernya.

Untuk itu, sesuai dengan pesan-pesan dari gubernur bahwa kita harus selalu peduli dengan kegiatan yang ada di daerah atau banua. Oleh karenanya, kegiatan ini akan difasilitasi, seperti perahu karet, mobil pemadam untuk berwudhu, mobil MCK, tenda dan perbekalan konsumsi.

Untuk diketahui pihaknya akan mendirikan posko disekitaran haul sejak H1 dan H+1. "Mungkin sejak tanggal 28 sudah kita mulai dan selanjutnya kami teruskan. Setelah itu kami membantu untuk kebersihan seperti membersihkan sampah sesudah kegiatan selesai," tutupnya. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only