Perwakilan 12 Negara Bakal ke Banjarmasin Hadiri Festival HAM | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 05 Februari 2020

Perwakilan 12 Negara Bakal ke Banjarmasin Hadiri Festival HAM


BERITABANJARMASIN.COM - Menyambut peringatan Hari HAM se-dunia November 2020, Pemkot Banjarmasin mulai mempersiapkan Festival HAM yang akan dihadiri perwakilan 12 negara.

Hal itu disampaikan Kasubag Hukum Pemkot Banjarmasin, Eko Laksono bahwa kesiapan Banjarmasin tengah memasuki tahapan penyusunan anggaran.

Setelah sebelumnya Kota Jember pada 2019 dan Bondowoso di 2018 lalu sebagai tuan rumah Festival HAM, Eko menjelaskan, terpilihnya Banjarmasin sebagai tuan rumah Festival HAM tersebut  dikarenakan Banjarmasin berhasil meraih penghargaan HAM empat kali berturut turut. "Banjarmasin dinilai layak untuk menjadi tuan rumah, dengan berhasilnya kita meraih penghargaan HAM empat kali berturut-turut," ujarnya, Selasa (4/2/2020).

Hal itu bisa dilihat dari keseriusan Pemkot Banjarmasin menjadi kota ramah difabel, dengan memberikan fasilitas umum seperti pembangunan trotoar sepanjang Jalan A Yani yang ramah difabel dan mendukung 3.789 penyandang disabilitas di Banjarmasin.

Banjarmasin juga memberikan kesempatan yang sama di bidang pendidikan dengan membuka sekolah inklusi baik tingkat SD maupun SMP. "Kami juga melibatkan difabel pada kegiatan tersebut," imbuhnya.

Diperkirakan ada 1.200 peserta dari Indonesia dan 12 negara yang telah bekerjasama dengan Forum HAM dunia. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only