Menang Dramatis, Peseban U-17 Lolos Perempat Final Piala Soeratin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 18 Februari 2020

Menang Dramatis, Peseban U-17 Lolos Perempat Final Piala Soeratin

BERITABANJARMASIN.COM - Langkah Peseban U-17 di kancah Piala Soeratin U-17 semakin menunjukkan progress luar biasa. Mampu lolos untuk pertama kalinya dalam lima tahun terakhir, kini skuat asuhan Bambang Hermawan kembali berhasil melaju ke perempat final.

Itu didapat setelah mengandaskan perlawanan sengit Persipare Pare Pare U-17 di Lapangan Universitas Muhammadiyah Malang, Senin (17/2/2020).

Menghadapi tim asal Sulawesi Selatan tersebut, Peseban mampu unggul cepat pada menit ke-5 melalui sontekan Fauzan. Tertinggal satu gol, Persipare langsung keluar untuk menekan pertahanan Peseban.

Hasilnya, mereka mampu menciptakan gol penyama kedudukan melalui kaki Aan pada menit ke-17. Aan kembali mencetak gol pembalik keadaan bagi Persipara setelah tembakan penaltinya pada menit ke-32 tidak mampu dibendung oleh penjaga gawang Peseban, Royan Mandar. Skor 2-1 untuk Persipare bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Peseban mencoba menekan pertahanan Persipare lebih dalam. Mengandalkan serangan balik dan bola set piece. Peseban mampu menciptakan beberapa peluang matang. Akhrinya, Peseban mampu menyamakan skor lewat sepakan Reza Wicaksono pada menit ke-62, memanfaatkan umpan matang Bahykal Zidane.

Secara dramatis, Peseban mampu membalikkan keadaan delapan menit sebelum laga usai. Ialah Komarudin Ali, melalui skema serangan balik. Zidane kembali memberikan assist melalui umpan silang. Komarudin yang berlari tanpa kawalan ketat, berhasil menyarangkan bola ke gawang Persipare yang dikawal Rana Permana. Skor 3-2 menutup laga dengan kemenangan Peseban dan berhak lolos ke babak perempat final Piala Soeratin U-17 2019/2020 nasional.

Atas hasil ini, pelatih Peseban, Bambang Hermawan mengaku bangga melihat perjuangan anak asuhnya. “Unggul lebih dulu, disamakan dan tertinggal oleh lawan dan dengan semangat juang luar biasa mereka mampu membalikkan keadaan,” ucap Bambang.

Bambang pun mengatakan bahwa dalam laga kali ini strategi yang ia jalankan mampu berhasil diterapkan oleh pemainnya. “Apa yang dilakukan anak-anak sudah sesuai instruksi kami tim pelatih. Semoga mereka bisa terus menunjukkan konsistensi di laga selanjutnya,” harap Bambang.

Pemain Peseban, Reza Wicaksono mengaku senang berhasil lolos ke babak delapan besar. Terlebih pemain yang menciptakan gol penyeimbang itu juga mengaku semua pemain sudah memiliki tekad untuk melangkah lebih jauh lagi tahun ini. “Perjuangan panjang kami masih terus berlanjut. Kami siapa berjuang sampai akhir untuk mengharumkan nama Banua di kancah nasional, kita buktikan bawa putra Banua bisa berprestasi,” tegasnya. (fazar/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only