Ketum PMII Kalsel Ingin NU Maksimalkan Pemberdayaan Masyarakat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 21 Februari 2020

Ketum PMII Kalsel Ingin NU Maksimalkan Pemberdayaan Masyarakat

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua PKC PMII Kalimantan Selatan, Khairul Umam menanggapi peluang dan tantangan Nahdlatul Ulama (NU) di era revolusi industri 4.0, Kamis (20/2/2020) di Gedung Dakwah NU Kalsel.

Menurutnya, isu yang beredar mengenai NU secara struktural dan kultural tidak perlu ditanggapi karena akan menjadi bumerang bagi NU. "Tidak usah terjebak terhadap perdebatan yang sensasional," terangnya.

Menurutnya  untuk menghadapi tantangan kedepan di era disruptif mengenai teknologi, sosial dan budaya harus dengan gerakan substansial.

NU dikatakannya perlu merekomendasikan poin penting terkait substansi baik sosial kemasyarakatan dengan turun langsung ke masyarakat, pembinaan pedesaan dan kelurahan. "Tentang ekonomi keumatan berkaitan kemandirian umat itu sendiri melalui kegiatan dan usaha mikro kecil menengah," terangnya.

Menurutnya Indonesia memiliki sumber daya yang sangat lengkap sehingga perlu dikelola dengan baik. "Agar tidak menjadi perdebatan yang tidak perlu," pungkasnya. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only