H Ibnu Sina: Banjarmasin Berbenah Menjadi Pionir, Bukan Follower | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 25 Februari 2020

H Ibnu Sina: Banjarmasin Berbenah Menjadi Pionir, Bukan Follower

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina terus menerus mengingatkan dan meminta seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar menjalin sinergitas dan kolaborasi untuk sama-sama membangun Banjarmasin menjadi lebih maju.

Hal tersebut diungkapkan oleh H Ibnu Sina ketika menyampaikan amanat saat menjadi pembina upacara pada apel gabungan seluruh SKPD lingkungan Pemkot Banjarmasin di Balaikota Banjarmasin, Senin (24/02/2020).

"Apel gabungan Februari ini bertepatan dengan 4 tahun kepemimpinan Ibnu Sina-Hermansyah, di bulan ini kita agar bisa merasakan bahwa apakah ada perubahan atau tidak selama 4 tahun ini," ujar H Ibnu Sina.

H Ibnu Sina menegaskan apakah selama empat tahun ini Banjarmasin sudah benar mencapai visi misi Baiman, menurutnya perjalanan 493 tahun bukanlah waktu yang sebentar dan perjalanan empat tahun kepemimpinan Ibnu Sina-Hermansyah dimana kota ini terus berbenah menjadi pionir bukan follower.

"Ini semua agar kota Banjarmasin sejajar dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia, Ditengah 500an kabupaten dan kota di Indonesia kita harus muncul ke permukaan," ucapnya.

Oleh karena itu pada tahun pihaknya mengeluarkan Perwali Nomor 18 tahun 2016 tentang pengurangan kantong plastik. "Peraturan ini tentu melawan arus besar, dimana saat yang lain bimbang atau ragu untuk mengeluarkan peraturan itu, kita menjadi pioner," kata H Ibnu Sina.

"Kita melawan arus besar, dan hingga saat ini kabupaten kota di Indonesia sudah mulai mengikuti ketika soal pengurangan sampah plastik pasti Banjarmasin yang disebut," tambahnya.

Menurutnya, yang paling dunia luar adalah bagaimana mengubah mindset warga kota Banjarmasin mau menerima kebijakan besar melawan arus tersebut.

"Sudah seharusnya seluruh jajaran di pemerintah kota ini memberi support dan dukungan bagi keberhasilan ini, dimanapun kita berada bagaimanapun kita, ketika berbuat lebih baik maka akan mendapat ganjaran dari Allah SWT," pesannya.

Lebih lanjut ia menyebutkan di bawah kepemimpinan Ibnu Sina-Hermansyah bukan hanya pembangunan kota yang dilakukan, tapi tentunya kesejahteraan warga, "dalam perjalanannya, pasti ada dinamika, pasti ada pasang surut, dalam suatu proses, namun kami selalu mengupayakan kesejahteraan bersama," paparnya.

Ia memohon dukungan kepada seluruh jajaran karena sejak awal dirinya memimpin sudah bersepakat untuk bekerjasama. "Ayo kita kerja sama-sama, ayo kita begawi sama-sama untuk Banjarmasin, bangun kolaborasi, sinergi mari kita kayuh baimbai membangun kota Banjarmasin," pungkasnya. (arum/advertorial).

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only