Dewan Kalsel Komentari Kunjungan DPR RI ke Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 11 Februari 2020

Dewan Kalsel Komentari Kunjungan DPR RI ke Kalsel

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, M Luthfi 
BERITABANJARMASIN.COMMenyikapi isu kekecewaan Komisi IX DPR RI atas ketidakhadiran kepala daerah Provinsi Kalsel saat rombongannya melakukan kunjungan ke Kalsel ditanggapi Ketua Komisi IV DPRD Kalsel M Luthfi Syaifuddin.

Dimana pada Kamis lalu, rombongan Komisi IX DPR RI ini diagendakan bertemu, namun hanya ditemui perwakilan, Asisten II Sekdaprov Kalsel.

Kedatangan Komisi IX ini kata Luthfi merupakan hal yang ditunggu, dimana saat melakukan kunjungan kerja ke Komisi IX, dewan meminta untuk membahas soal rencana pembangunan Rumah Sakit Pemerintah Pusat (RSPP) di Banjarbaru.

Menurutnya hal ini harus disikapi sebijaksana mungkin. Dirinya mengajak Pemprov Kalsel bersama-sama menyelesaikan permasalahan ini. "Kami akan melakukan kunjungan ke sana juga sekaligus meminta maaf atas ketidaknyamanannya," terang dia, Senin (10/2/2020).

Dikemukakannya sudah seharusnya sebagai tuan rumah menyambut dan menjamu dengan baik tamu terlebih ada hubungan erat antara legislatif dan eksekutif. 

Menurutnya keberadaan Komisi IX cukup berpengaruh di Kalsel. Sebagaimana diketahui komisi ini membidangi kesehatan dan ketenagakerjaan yang merupakan dua hal krusial di Kalsel. 

Sinergi antar keduanya dibutuhkan untuk kemajuan sektor sesuai tupoksinya masing-masing untuk mewujudkan daerah dan pusat sejalan dalam memajukan bidang kesehatan dan ketenagakerjaan. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only