Dewan Banjarmasin Usul PIDI Diterapkan di RSUD Sultan Suriansyah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 18 Februari 2020

Dewan Banjarmasin Usul PIDI Diterapkan di RSUD Sultan Suriansyah


BERITABANJARMASIN.COM - Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin mengusulkan Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) diterapkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah.

Ini untuk meningkatkan jumlah dan kualitas tenaga kesehatan terampil dan sesuai dengan kebutuhan RSUD Sultan Suriansyah nantinya. "Perseta PIDI ini diambil dari lulusan kedokteran untuk menambah tenaga medis di RS milik Pemkot Banjarmasin," jelas Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali Senin (17/2/2020).

Saat ini DPRD telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan direspon positif. Tinggal menunggu tanggapan Pemkot Banjarmasin dan Dirut RSUD Sultan Suriansyah.

Menurutnya, pemkot tidak perlu khawatir untuk pembiayaan tenaga kesehatan akan memerlukan biaya tambahan karena akan ditanggung dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). 

Ditambahkannya untuk PIDI gelombang III di Juli atau Agustus dapat menempatkan 14 tenaga medis di RSUD Sultan Suriansyah. Hingga saat ini hanya beberapa RS yang telah melaksanakan PIDI seperti Bhayangkara dan RSUD Ulin. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only